Ekstra Kurikuler

PRAMUKA


Ekstra kurikuler Pramuka merupakan ektra wajib bagi peserta didik dengan tujuan agar peserta didik memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani, dan rohani; dan menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna,yang dapat membangun dirinya sendiri secara mandiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan bangsa dan negara, memiliki kepedulian terhadap sesama hidup dan alam lingkungan.


KOMPUTER


Ekstra kurikuler komputer wajib bagi seluruh peserta didik yang didukung dengan instruktur berpengalaman dan Laboratorium Komputer ICT EQEP yang cukup memadai. Ekstra pilihan komputer ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada peserta didik agar mampu menguasai teknologi informasi dan komunikasi.


BOLAVOLI


Ekstra kurikuler pilihan bolavoli selain bertujuan agar peserta didik memiliki jasmani yang sehat, dan tentu saja memiliki prestasi. Dan ini terbukti tim bolavoli SMP Negeri 4 Prambanan telah mengukir prestasi, baik di wilayah Sleman timur maupun se-kabupaten Sleman.


UKIR BATU


Ekstra kurikuler pilihan ukir batu merupakan salah satu bentuk kegiatan sekolah dalam memberdayakan potensi lokal dimana SMP Negeri 4 Prambanan berada di perbukitan Gunung Ijo dengan sentra penggergajian batu alam dan penambangan batu putih.

0 komentar:

Post a Comment