Tuesday, June 9, 2020

Tak Perlu Datang Langsung ke Disdik Sleman, Tanya Jawab PPDB Tahun 2020 Bisa Dilayani Secara Online

Sleman – Rangkaian kegiatan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang TK, SD, dan SMP akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Berdasarkan jadwal yang ada pendaftaran PPDB TK Kelompok A dan B resmi dibuka pada 8 – 10 Juni 2020. 

Dilanjutkan dengan pendaftaran PPDB SD pada 15 – 19 Juni 2020. Sedangkan rangkaian pendaftaran PPDB SMP dilangsungkan 22 Juni sampai dengan 1 Juli 2020.  

Perlu diingat PPDB kali ini dilaksanakan secara daring (online) untuk sekolah negeri, dan luring (offline) bagi sekolah swasta sebab pelaksanaan PPDB sekolah swasta menggunakan kebijakan dari masing-masing sekolah.  

Demi kenyamanan sekaligus kelancaran pelaksanaan PPDB 2020 di tengah pandemi Covid-19, kami telah menyiapkan Posko Informasi PPDB. Terdapat beberapa media dalam posko informasi tersebut yang dapat dimanfaatkan secara efisien oleh orang tua / wali calon peserta didik untuk berkonsultasi online terkait PPDB, tanpa perlu mendatangi kantor Disdik Kabupaten Sleman. Selain mempermudah orang tua calon peserta didik, hal ini juga sebagai langkah melawan penyebaran virus Corona.  

Berikut kontak yang dapat dihubungi oleh orang tua calon peserta didik: 
▪ Telepon Help Desk: (0274) 868 512
▪ What’sapp : 085 155 155 744 
▪ Website Chat : disdik.slemankab.go.id 
▪ Email: ppdbsleman@gmail.com 
▪ Instagram : @disdiksleman ▪ Facebook : Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman  

Posko Informasi PPDB ini dibuka sejak 02 Juni sampai dengan 04 Jul 2020. Dengan demikian orang tua / wali calon peserta didik diharapkan dapat memanfaatkan media tersebut secara maksimal.



2 comments: